Ada seekor anjing yang di tinggal oleh tuannya di sebuah ruko baru di dekat rumah. Tuannya merupakan salah satu tukang yang ikut membangun ruko tersebut. Sungguh malang ia ditinggal begitu saja oleh tuannya secara terikat dipojokkan ruko.

Dilandasi rasa kasihan maka hampir tiap hari saya memberinya makanan. Setiap saya datang membawa makanan dia selalu mengibas-ngibaskan ekornya. Kalo menurut keterangan yang pernah saya baca, saat anjing mengibaskan ekornya pertanda dia sedang bahagia.

wpid-DSC_1198.jpgBibo, itulah nama yang diberikan anak perempuan saya untuk dia. Bibo adalah seekor anjing betina yang sangat manja. Sayang sekali saya tidak bisa mengelusnya dikarenakan adanya aturan agama yang tidak bisa dilanggar.

Terkadang letih juga mesti menghantar makanan setiap hari untuk Bibo. Namun bila melihat dia mengibaskan ekor dan menjulurkan lidah kesenangan saat saya datang membawa makanan maka terasa bahagia dihati.

Tapi sekarang pemandangan itu sudah tidak ada lagi, Bibo sudah di adopsi oleh orang lain. Bibo sudah punya tuan yang baru. Sayang waktu diambil oleh tuan barunya saya tidak ada dirumah jadi tidak bisa sampaikan salam perpisahan… Hiks hiks…

Selamat jalan Bibo semoga engkau senang ditempat yang baru.