Pengacara? Siapa yang tidak tahu profesi bergengsi ini. Pengacara adalah profesi yang bertugas untuk membela seorang terdakwa dalam pengadilan. Apakah Anda ingin merasakan bagaimana menjadi seorang pengacara?

Game Devil’s Attorney merupakan game yang memposisikan Anda sebagai seorang pengacara. Pada game ini Anda akan merasakan sensasi menjadi seorang pengacara. Game ini dikemas dengan sangat kocak. Anda bisa tertawa atau tersenyum sendiri saat memainkan game ini.

Game ini memang jauh dari nuansa serius layaknya profesi pengacara di dunia nyata. Kasus-kasus yang ditangani terkadang membuat Anda mengkerutkan dahi sambil berfikir “Ada memang kasus kayak gini?”. Jadi bersiaplah untuk tertawa ceria saat bermain game ini.

Game ini dimulai ceritanya dari seorang pengacara miskin yang bernama Max McMann. Jadi pada game ini Anda akan berperan sebagai dia. Setiap kasus yang Anda tangani akan berhadapan dengan seorang jaksa, jika menang pada kasus tersebut maka Anda akan mendapatkan bayaran. Uang yang didapat dari memenangkan setiap kasus bisa di pergunakan untuk membeli barang-barang yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan. Kemampuan ini digunakan untuk menghadapi jaksa, para penuntut dan barang bukti.

Apartemen Max McMann Saat Masih Miskin
Apartemen Max McMann Saat Masih Miskin

Kemudian mulailah Anda memilih kasus yang akan ditangani. Pilihlah kasus yang kira-kira sesuai kemampuan yang Anda miliki terlebih dahulu.

Memilih Kasus Yang Akan Tangani
Memilih Kasus Yang Akan Tangani

Dialog yang terjadi antara Max McMann dan Jaksa yang terkadang membuat Anda terpingkal-pingkal.

Dialog Pembuka Sebelum Sidang
Dialog Pembuka Sebelum Sidang

Suasana permainan saat berhadapan dengan Jaksa penuntut.

Berhadapan Dengan Jaksa
Berhadapan Dengan Jaksa

Untuk meningkatkan kemampuan untuk menghadapi Jaksa maka diperlukan membeli barang sesuai dengan kemampuan yang ingin dimiliki.

Data Kemampuan Yang Dapat Dimiliki
Data Kemampuan Yang Dapat Dimiliki

Suasana apartemen setelah dilakukan beberapa kali pembelian barang yang berguna untuk meningkatkan kemampuan membela.

Apartemen Max McMann Setelah Agak Kaya
Apartemen Max McMann Setelah Agak Kaya

Pada akhir game ini Anda akan dikejutkan oleh Jaksa terakhir yang akan melawan Max McMann di kasus Final. Pada akhir game ini akan ada 3 ending movie yang bisa Anda pilih dan hanya boleh memilih satu. Jika ingin mengetahui ending movie yang lainnya maka Anda mesti memainkannya lagi dari awal.

Harga game ini sekarang 2.15$ atau sekitar Rp. 25.000,-

Keunggulan:

  • Membuat Anda tertawa saat memainkannya.
  • Mudah dimengerti gaya permainannya.
  • Bernuansa tahun 80an cocok untuk yang suka nuansa Vintage

Kekurangan:

  • Terlalu mudah untuk diselesaikan.