Pembajakkan software atau perangkat lunak di negeri ini memang sudah dianggap biasa, bahkan agak aneh kalo ada orang yang tidak melakukan pembajakkan software yang digunakan di hardware atau perangkat keras yang dimilikinya.  Teringat kata-kata seorang teman satu kantor yang pernah berkata

“Loe jangan kasih barang-barang bajakan untuk anak, nanti dia punya mental pembajak !”

Kata-kata itu selalu terngiang… ya Alhamdulillah saya tidak terlalu tertarik terhadap permainan game komputer yang tentu saja untuk membeli asli akan merogoh kantong dalam-dalam. Game asli sekelas PES itu harganya diatas Rp. 200.000, bahkan game tertentu bisa mencapai Rp. 500.000.

Lalu bagaimana agar tidak membajak, yah satu-satunya cara beli yang asli. Gak punya duit? Yah nabung dulu… masa mau enaknya aja… para game developer juga berjuang untuk membuat game itu.

Untuk game yang relatif sederhana yang diperuntukkan Tablet PC harganya relatif murah kisaran Rp. 10.000 – Rp.80.000. Game ini juga sudah cukup untuk hiburan disela-sela kesibukan pekerjaan dan gak perlu nabung dulu untuk belinya.

Berjuanglah untuk menjadikan diri kita tidak bermental Pembajak, kecuali photo pembajak yang di atas itu sih mentalnya TOP MARKOTOP…