Baru aja dapet flash disk 8GB tadinya mau beli yang 16GB tapi karena ada yg ngasih yah sudah. Tujuan beli flash disk adalah untuk memutar film kualitas DVD atau Blueray di TV. Kan seruan nonton di TV daripada di laptop.

Problem yang timbul adalah saat mengopikan file yang berukuran lebih dari 4GB, system mengatakan kalo flash disk penuh padahal masih kosong alias bersih tanpa file. Setelah browsing di mbah google baru tahu kalo FAT32 gak bisa menerima file berukuran lebih dari 4GB (ndeso). Jadi flash disk di format ulang dengan format NTFS. Kemudian file berukuran besar pun dicopikan dan berhasil.

Problem berikutnya adalah bisa tidak flash disk berformat NTFS dibaca oleh USB TV. Coba colokin di ke TV dan bisa dibaca. Mantap… Jadi deh nonton film di TV.

Posted from WordPress for Android