Melakukan tindakan coba-coba menembus website orang lain merupakan tindakan yang cukup membahayakan, sebab alamat IP anda akan tercatat pada komputer server pada website yang dicoba untuk ditembus. Dengan bantuan dari whois server, berdasarkan alamat IP yang ada maka bisa dicari pemilik alamat IP yang biasanya adalah IP dari ISP, selanjutnya tinggal mencari dari perusahaan ISP untuk mengetahui siapa pengguna aslinya… Nah Lhooo… kamu ketahuan….😀

Solusinya adalah menggunakan proxy, apabila melewati proxy terlebih dahulu baru ke website yang mau dicoba untuk di hack, maka IP yang tercatat pada server adalah IP dari proxy yang dilalui tadi. Lalu apakah sudah aman kalo sudah melewati proxy? Yah tergantung juga sih🙂 . Namun setidaknya untuk menemukan biang kerok (baca:anda) menjadi agak sulit.

Setting proxy lagi? atau cari-cari proxy nganggur atau free di internet… duh ribet…. Tenang ada solusinya yaitu menggunakan browser yang memiliki kemampuan TOR. Tor menggunakan konsep proxy yang dinamakan  dengan Onion Proxy (proxy bawang) dimana data yang dikirimkan ke tempat tujuan, akan melalui beberapa proxy yang berbeda-beda setiap waktu dan dipilih secara acak. Browser-browser yang menggunakan konsep ini adalah  xB Browser atau Tor Browser.

Berikut screenshoot nya

Gambar 1. IP dengan Opera browser

Gambar 2. IP dengan xB Browser

Coba perhatikan IP addressnya bedakan?

So? Happy Browsing…😀